Apa Harus Selalu Begini?

Minggu ini banyak berita kriminal tentang sepak bola Nasional,dari kejar mengejar wasit sampai yang menghakimi sang pengadil tersebut.

Baru saja saya membaca di sebuah media on line tentang pemukulan sang pengadil,yang di lakukan seorang pemain professional di liga Indonesia,tidak terlepas dari kesalahan atau benarnya sang pengadil apa seharusnya pemain meghakimi??dan sang pengadil harus sampai terluka!.

Dan juga baru siang ini saya melihat di sebuah acara berita televisi,berita kejar mengejar sang pengadil lapangan,yang sampai sang pengadil harus di amankan oleh beberapa anggota kePolisian.Dan berita ini di tayangkat oleh berita kriminal,apa seharusnya acara olahraga harus sampai masuk ke berita kriminal?.

Mungkin masyarakat kita sudah bosan dari tahun ke tahun selalu ada keributan tentang sepak bola,yang di mana seharusnya para pemain memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat.Lapangan bukan tempat adu jotos,tetapi lapangan tempat dimana para pemain menunjukan kemampuaan teknik dan skill dari pada individu masing-masing,dan lapangan tempat untuk mengadu strategi bagi para pelatih,tidak terlepas dari dua faktor penting tersebut,ada juga tempat dimana suporter memberikan aksi-aksi atau atraksi,bukan malah melempar botol air mineral ke dalam lapangan pertandingan.Dan juga kita ingin melihat ke tegasan dari sang pengadil di dalam lapangan.

Mungkin masyarakat berharap para pemain memberikan kemampuaan yang terbaik untuk di perlihatkan dan layak untuk di saksikan.
Mari kita berikan tontonan yang menarik untuk masyarakat Indonesia.

Selesai….